SUKSESKAN OPERASI KETUPAT SEMERU 2024, POLRES LUMAJANG TERJUNKAN 340 PERSONIL GABUNGAN

 

   

Sumber: Semeru FM

 Polres Lumajang menggelar Operasi Ketupat Semeru 2024. Operasi Ketupat Semeru dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 16 April 2024 mendatang. 

     Anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Lumajang, AIPDA Rima Mayangga menuturkan, dengan diadakannya Operasi Ketupat Semeru 2024, pihaknya berharap masyarakat dapat mudik dengan lancar dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga di kampung halaman.

     “Dengan adanya Operasi Ketupat Semeru 2024, masyarakat yang melaksanakan mudik betul-betul bisa berkumpul dengan keluarga, bersilaturahim, dan merayakan lebaran dengan suka ria,” ungkapnya, ketika menjadi narasumber di Radio Semeru FM, Kamis (4/4). Tema yang diusung dala dialog tersebut adalah ‘Operasi Ketupat Semeru 2024’.

Sumber: Semeru FM

     Rima menambahkan, Satlantas Polres Lumajang sudah menyediakan 3 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan juga disediakan juga pos pelayanan.

     Pada Operasi Ketupat Semeru 2024 kali ini, Polres Lumajang telah mensiagakan sebanyak 340 personel gabungan. Terdiri dari 150 personel dari kepolisian atau Polri, 190 personel gabungan meliputi TNI, personel Dinas Perhubungan (Dishub), personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) termasuk didalamnya Pemadam Kebakaran (Damkar) serta sejumlah personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan hingga Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

     Dalam Operasi Ketupat Semeru 2024, petugas gabungan akan menjalankan tanggungjawabnya dengan baik, serta mengutamakan kenyamanan dan keamanan warga maupun wisatawan.

     Ia menegaskan, Operasi Ketupat Semeru 2024, yang pelaksanaanya berlangsung selama 12 hari, petugas akan berfokus melakukan pola-pola preemtif, preventif dan represif atau penegakan hukum.

Sumber: Semeru FM


     Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, pada Operasi Patuh Semeru 2024, pihaknya juga telah menyiagakan bengkel bagi kendaraan yang trouble dan juga Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi kendaraan yang darurat atau kehabisan BBM terutama di jalur utara Lumajang-Probolinggo.

     “Manfaatkan layanan yang kami berikan ini dengan baik, sehingga perjalanan mudiknya selamat dan sampai tujuan dengan bahagia,” pungkasnya. (YONI KRISTIONO)


Posting Komentar

0 Komentar