WISATAWAN ASING TEWAS, TERPELESET DI WISATA AIR TERJUN TUMPAK SEWU

 

    Wisatawan asing dilaporkan tewas saat berwisata ke Air Terjun Tumpak Sewu, di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, pada Rabu (10/5). Ketua Pokdarwis Air Terjun Tumpak Sewu, Abdul Karim menjelaskan, korban tewas tersebut berjenis kelamin perempuan asal Malaysia yang bernama Yosephine Tham Sook Min (58).
Menurut Karim, korban awalnya datang berwisata ke Air Terjun Tumpak Sewu bersama 5 orang keluarga dan rekannya dari negara Malaysia dan Singapura, setelah menikmati alam di Tumpak Sewu, rombongan kembali turun, namun, nahas korban terpeleset hingga membuat kepalanya terbentur keras. “Diduga terpeleset dan terjatuh mas,” ungkapnya.
    Hal senada juga disampaikan Kapolsek Pronojiwo, IPTU Wahono Puji Santoso, bahwa saat itu korban bersama suaminya serta enam rombongan dari Singapura. Sekitar jam 09.00 WIB mereka mulai adventure untuk menjelajahi Air Terjun Tumpak Sewu, namun di tengah-tengah perjalanan korban terpleset.
“Korban terpleset sekitar 15 meter dan bagian kepala belakang terbentur batu,” jelasnya.
Menurut informasi yang didapat IPTU Wahono Puji Santoso, suami korban sempat menarik tubuh korban saat turut serta dalam evakuasi. Pihak kepolisian saat ini tengah focus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari fakta penyebab terjatuhnya korban hingga tewas.
“Saat ini jasad korban telah berada di Kamar Mayat RSUD dr Haryoto Lumajang,” pungkasnya. (yon)

Posting Komentar

0 Komentar