DEWAN DAN PEMERINTAH DAERAH AKHIRNYA SEPAKAT TERKAIT RAPERDA APBD TAHUN 2023

 

Sumber : DPRD Kab. Lumajang

     Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang, kembali menggelar Rapat Paripurna di Gedung Dewan pada Selasa (22/11). 

     Agenda Rapat Paripurna kali ini adalah Laporan Badan Anggaran Terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2023, kemudian Laporan Badan Pembentukan Perda Terhadap Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2023, Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi Terhadap R-APBD Tahun 2023, kemudian Persetujuan Dewan Terhadap R-APBD Tahun 2023 dan Persetujuan Dewan Terhadap Propemperda Kabupaten Lumajang Tahun 2023.

Sumber : DPRD Kab. Lumajang

     Adapun Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lumajang, H. Akhmad, ST., serta didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lumajang, H. Bukasan, S.Pd, M.M. Ketua II DPRD Kabupaten Lumajang, Oktafiyani, SH., dan juga Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, S.Ag, MML., anggota DPRD Kabupaten Lumajang, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Lumajang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Lumajang.

Sumber : DPRD Kab. Lumajang

     Sebelum mendapat persetujuan dari Dewan, telah dilakukan pembahasan R-APBD 2023 melalui pembahasan bersama antara Komisi A, Komisi B, Komisi C dan Komisi D dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja masing-masing. 

     Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, S.Ag, MML., mengucapkan terima kasih karena telah dilakukan pembahasan bersama Dewan soal Raperda APBD TA 2023. Menurutnya, ini adalah pembahasan yang terakhir, karena Pemerintah daerah dengan Dewan telah melakukan pembahasan bersama sejak periode awal tahun 2019 hingga nanti pada tahun 2023.

Sumber : DPRD Kab. Lumajang

     “Ini adalah pembahasan terakhir yang sudah kita lakukan bersama sejak periode awal tahun 2019 lalu hingga tahun 2023 mendatang,” ucapnya.

     Thoriq menambahkan, dirinya bersama Wakil Bupati Lumajang merasakan setiap kali dilakukan rapat pembahasan APBD bersama Legislatif, hasilnya selalu produktif. Meskipun diakui prosesnya tidak semulus yang dibayangkan dan masih banyak perbedaan, namun proses tersebut berujung pada kesepakatan sesuai dengan yang diharapkan.

      Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada semua anggota DPRD Lumajang yang sudah bersama-sama dengan Pemerintah Daerah melakukan berbagai trobosan untuk kemajuan Kabupaten Lumajang.

     “Karena selama ini Dewan sudah membersamai kami untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” jalasnya.

Sumber : DPRD Kab. Lumajang

     Indah menambahkan, selain suport dari Dewan, pihaknya juga tidak memungkiri jika berbagai langkah dan trobosan yang dilakukan Pemerintah Daerah dengan Dewan tidak lepas dari peran serta masyarakat Kabupaten Lumajang secara umum, yang sudah mendukung penuh berbagai program kebijakan yang dijalankan oleh pemerintah.

     “Kami sampaikan terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Lumajang yang sudah bersama dengan kami Pemerintah Kabupaten Lumajang, dalam membangun Kabupaten Lumajang ke arah lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (Yoni Kristiono)


Posting Komentar

0 Komentar