PEMPROV JATIM GELONTORKAN 52 MILIAR ATASI BENCANA ALAM DI LUMAJANG

Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim), Adhy Karyono, mengunjungi lokasi terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru, di Dusun Rojobalen, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (8/6).

Dalam kunjungannya, Adhy juga memantau lokasi pembangunan bronjong yang baru selesai dibangun beberapa watu lalu. Adhy bersyukur bronjong sudah terpasang sesuai tenggat waktu yang ditentukan.Menurutnya, pembangunan bronjong di Daerah Aliran Sungai (DAS) Gunung Semeru memang sengaja dikebut. Sebab, dikhawatirkan akan ada banjir lahar hujan Gunung Semeru susulan.

“Perbaikan bronjong bukan hanya di Kloposawit. Masih ada empat lokasi yang harus segera diselesaikan. Saat ini sedang dalam pengerjaan, mungkin dalam waktu dekat selesai dikerjakan,” ungkapnya.Tidak hanya bronjong dan jalan yang dibangun, Pj Gubernur Jatim memberikan bonus perbaikan jalan di Kecamatan Pasrujambe. Sebab aspal jalur antar kecamatan itu sudah rusak bahkan banyak lubang.

“Ada tambahan bonus perbaikan jalan di Kecamatan Pasrujambe, tepatnya di Dusun Tawon Songo, nilainya hampir 1 miliar,” jelasnya.Jika ditotal, anggaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Jatim di wilayah Kabupaten Lumajang senilai 52 miliar dalam waktu tidak sampai dari 3 bulan.

“Total 22 miliar ditambah 30 miliar menjadi 52 miliar dalam waktu tidak lebih dari 3 bulan,” pungkasnya. (Ronie/SemeruFM)


Posting Komentar

0 Komentar