DEWAN APRESIASI KINERJA PERUMDAM TIRTA MAHAMERU LUMAJANG

 


     Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang, Dra. Hj. Nur Hidayati, M.Si., mengapresiasi kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang, yang dinilai sudah berjalan dengan baik.

     “Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Perumdam Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang yang sudah membuktikan kinerjanya dengan baik dan bisa memenuhi target yang dibebankan,” ungkapnya, ketika menjadi narasumber di program Dewan Mendengar Radio Semeru FM, Jum’at (7/6). 

     Hadir pula dalam dialog pagi tersebut, Direktur Utama Perumdam Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang, A. Arifulin Nuha, S. Sos. M.I.Kom., tema yang diusung adalah ‘Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Perumdam Tirta Mahameru di Tengah  Perubahan Iklim’.

     Menurutnya, perusahaan penyedia air bersih tersebut, sudah bekerja maksimal dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Lumajang. Selama ini Direktur Perumdam Tirta Mahameru selalu mengontrol kinerja karyawannya yang bekerja di lapangan saat siang dan malam hingga pagi hari. Hal itu sebagai wujud tanggap dan responsif terhadap aspirasi masyarakat.

     Sementara itu, Direktur Utama Perumdam Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang, A. Arifulin Nuha, S. Sos. M.I.Kom mengatakan, bahwa pihaknya berkewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Perumdam Tirta Mahameru juga akan terus berupaya memberikan air bersih yang berkualitas dan mendukung berbagai program pembangunan daerah. 

     “Pelayanan adalah tujuan kami yang pertama, meskipun banyak hal lain yang harus kami lakukan,” tegasnya. 

     Ia menjelaskan, pelayanan baik yang diberikan dapat berdampak positif. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Perumdam Tirta Mahameru.

     Bahkan dalam memberikan pelayanan yang baik, pihaknya telah menetapkan standar yang didukung dengan sarana dan prasarana yang ada sehingga kepuasan pelanggan dapat terpenuhi. Menurut Arif, kepuasan pelanggan merupakan faktor utama yang diprioritaskan.

     “Semakin tinggi pelayanan yang dirasakan akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan. Selanjutnya, akan berdampak positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Yoni Kristiono)


Posting Komentar

0 Komentar