980 ATLIT PELAJAR ADU PRESTASI

 


Pelaksanaan olimpiade olah raga siswa Nasional atau o2sn Kabupaten Lumajang, diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Lumajang di kancah Regional dan Nasional.

Hal tersebut diungkapkan, Taufiq Hidayat, usai membuka o2sn pada 21 mei 2024 di Stadion Semeru Lumajang, sebanyak 980 atlet pelajar dari jenjang SD dan SMP turut serta dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  atau o2sn yang digelar dari 21 hingga 25 mei 2024 ini.

O2sn tahun ini mempertandingkan tujuh Cabang Olahraga, yakni Atletik, Bulu tangkis, Pencak Silat, Karate, Bola Voli, Renang  dan Senam. Khusus untuk jenjang SD, masing-masing cabang Olahraga ini menjadi arena bagi para pelajar untuk mengasah keterampilan dan semangat kompetitif mereka.

Ajang o2sn ini juga menjadi bukti nyata dari usaha bersama para guru,  pelatih dan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan bakat dan potensi anak-anak. Pemkab Lumajang optimis 02sn dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang siap bersaing di berbagai level kompetisi.

Laporan : HARIYANTO SEMERU FM


Posting Komentar

0 Komentar