PERKENALKAN PROGRAM SMA NEGERI 2 TARUNA BHAYANGKARA, SATLANTAS POLRES LUMAJANG RANGKUL RADIO SEMERU FM

Sumber: Semeru FM

  Untuk lebih mengenalkan SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara, yang berada di Jl. Pandan Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Satlantas Polres Lumajang, rangkul Radio Semeru FM sebagai media sarana publikasi dan sosialisasi, agar keberadaan sekolah taruna tersebut diketahui masyarakat luas.

Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Lumajang, AIPDA Rima Mayangga R, SH. MH., mengatakan bahwa SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara, merupakan satu satunya sekolah menengah atas negeri dengan jenjang semi kepolisian yang didukung langsung oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur.
Sumber: semeru FM

“Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia, masa pendidikan sekolah di SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII,” ungkapnya, ketika menjadi narasumber di Radio Semeru FM.
Hadir pula dalam dialog tersebut, Marva Novelita Yudivani, Kayla Lailys Rizky Amalia, Dewi Ratih Kumala Tungga dan Feni Revina yang merupakan siswa atau peserta didik dari bahwa SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara. Tema yang diusung adalah ‘Sosialisasi PPDB SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara’.
Sumber: Semeru FM

Rima menegaskan bahwa di SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara, selain menggunakan kurikulum nasional seperti sekolah pada umumnya, mereka juga menggunakan kurikulum khusus yang dipandu langsung oleh tenaga pendidik dari unsur Polri yang meliputi, Pendidikan Bela Negara dan Kebhayangkaraan, Pendidikan Mental Kepribadian dan Pendidikan Kesamaptaan Jasmani.
“Sama dengan SMA pada umumnya hanya saja di sekolah Taruna ini lebih mementingkan tiga wawasan untuk mendidik para siswanya melalui mata pelajaran kenusantaraan, kepemimpinan dan bela Negara,” imbuhnya.
Sumber: Semeru FM

SMAN 2 Taruna Bhayangkara ini juga sebagai wadah mempersiapkan generasi yang handal, unggul, dan berkarakter, dan para siswanya lolos di kepolisian atau militer. Hal itu sebagai tujuan sekolah sejak berubah konsep menjadi sekolah ketarunaan.
SMA Taruna Bhayangkara memiliki fasilitas yang lengkap dan modern untuk mendukung kegiatan belajar mengajar siswa. Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh sekolah ini antara lain perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium sains, ruang musik, ruang seni, lapangan olahraga, dan asrama siswa.
Sumber: Semeru FM

“Fungsi dari asrama siswa ya agar mereka tidak keluar masuk sekolah, sehingga bisa focus mengikuti semua mata pelajaran dan juga sebagai sarana membentuk karakter dari siswa-siswinya. Dan kenapa sekarang ini bisa ke Radio Semeru FM, karena mereka sedang libur setelah adanya pembaretan melalui sebuah upacara dengan Inspektur Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Lapangan Brigade Infanteri Mekanis 16 Wirayudha Kediri, beberapa waktu lalu,” jelasnya.
Hal senada juga disampaikan Feni Revina, ia dengan teman Taruni lainnya memprioritaskan masuk ke SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara karena memiliki visi untuk menjadi sekolah menengah atas yang unggul dalam pengembangan karakter dan prestasi akademik.
Sumber: Semeru FM

“Sekolah ini menawarkan pendidikan menengah atas dengan program reguler dan program unggulan. Program unggulan yang ditawarkan adalah program kepolisian, program kepramukaan, dan program bahasa asing,” jelasnya, dan diamini Taruni lainnya yang hadir dalam dialog tersebut.
Pada akhir dialog, Rima berpesan, bahwa bela negara memiliki banyak bentuk. Bentuk paling sederhana bagi para taruna-taruni adalah belajar dengan baik, dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh peraturan perundangan. (YONI KRISTIONO)

Posting Komentar

0 Komentar