ANGGOTA KOMISI A DPRD LUMAJANG, HADI NUR KISWANTO: “KEKURANGAN PERSONIL PENGARUHI KINERJA SATPOL PP”

        

Sumber: Semeru FM

 Kurangnya jumlah personil yang dimiliki Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang, cukup mempengaruhi kinerja mereka. Menurut Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang, Hadi Nur Kiswanto, ke depan Satpol PP harus mendapat alokasi anggaran yang lebih besar, untuk mengoptimalkan kinerjanya.

“Iya Satpol PP kekurangan jumlah personil. Untuk menambah jumlah personil, dibutukan alokasi anggaran, sehingga ke depan tepatnya di tahun 2024, alokasi anggaran untuk Satpol PP akan kita tingkatkan,” ungkapnya, di program Dewan Mendengar Radio Semeru FM, Jum’at (14/7).
Sumber: Semeru FM

Hadi Nur Kiswanto menambahkan, berbagai masukan dan usulan Dewan sudah banyak yang tersampaikan kepada Pemerintah Daerah. Diakui kendala yang dialami oleh Satpol PP masih terbentur oleh anggaran. Sejauh ini, Dewan sudah melakukan upaya peningkatan alokasi anggaran, agar kinerja Satpol PP ke depan bisa optimal.
Sumber: Semeru FM

Penambahan personel Satpol PP pertimbangannya adalah karena jumlah personel sangat kurang dibandingkan dengan kondisi Kabupaten Lumajang. Apalagi tugas Satpol PP dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) tidak hanya pada lingkup kawasan perkotaan namun juga sampai ke wilayah pinggiran.
“Personil Satpol PP kita ini minim, jika dibandingkan dengan kabupaten sebelah, sehingga saya berharap kepada Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Satpol PP, agar menyusun program kerja dan anggaran minimal di tahun 2024 dan menyesuaikannya dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk membuka peluang perekrutan dan melakukan sebuah pembinaan dan peningkatan sumberdaya manusianya terlebih dahulu,” jelasnya.
Sumber: Semeru FM

Menurut Hadi Nur Kiswanto, makin kompleksnya permasalahan yang dihadapi Kabupaten Lumajang, membutuhkan penanganan yang cekatan agar ketertiban, keamanan, dan ketenteraman tetap terjaga. Untuk bisa mewujudkan cita-cita itu, dibutuhkan kinerja dari perangkat pemerintah daerah yang profesional.
Untuk mewujudkan cita-cita tersebut dan bisa melaksanakan tugas dengan baik, Satpol PP harus terus berbenah untuk bisa menjawab tantangan perkembangan zaman. Karena Satpol PP keberadaanya sangat dibutuhkan untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lumajang.
Sumber: Semeru FM

“Ke depan Satpol PP harus semakin profesional. Saya berharap di setiap Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lumajang nantinya ada petugas Satpol PP yang berjaga melakukan penegakan Perda, sehingga pelayanan yang diberikan bisa merata. Betapa bangganya kalau itu bisa terealisasi,” pungkasnya. (YONI KRISTIONO)


Posting Komentar

0 Komentar