SEGERA TUKAR KARTU TELKOMSEL KE 4G AGAR JARINGAN CEPAT DAN STABIL

Sumber : Semeru FM

     Telkomsel memudahkan para pengguna layanan untuk upgrade kartu 4G dari kartu SIM non 4G melalui layanan yang sudah disediakan konter GraPARI Telkomsel terdekat dan juga melalui autlet terdekat. Hal ini disampaikan Kristin, Direct Sales Operation Branch Jember, ketika menjadi narasumber di Radio Semeru FM pada Rabu (13/7) pagi.

     Menurutnya, program migrasi Universal Subscriber Identity Mobile (USIM) dan 3G Shutdown untuk wilayah Kabupaten Lumajang adalah wujud pelayanan Telkomsel agar jaringan pelanggan lebih cepat dan setabil.

     “Bulan Juli dan Agustus ini, kita ada hajat besar dengan mematikan jaringan 3G. Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade peningkatan atau pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G,” ungkapnya.

     Hadir pula dalam dialog pagi itu Nurika dari GraPARI Telkomsel Lumajang. Tema yang diusung dalam dialog pagi tersebut adalah “Migrasi USIM dan 3G Shutdown untuk Wilayah Kabupaten Lumajang”.

Sumber : Semeru FM

     Kristin menambahkan, pelanggan yang melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke 4G melalui program Tukar Kartu ke 4G di semua saluran layanan baik offline maupun online bisa mendapatkan tambahan kuota data 15 GB hingga 30 GB. “Ayo segera ganti jaringan anda ke 4G sebelum dimatikan secara serentak jaringan 3G-nya,” imbuhnya.

     Hal senada juga disampaikan Nurika dari GraPARI Telkomsel Lumajang. Migrasi di e-commerce ini dapat dilakukan melalui akun virtual resmi Telkomsel. Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke USIM 4G melalui e-commerce tersebut.

     Pada channel online, pelanggan juga bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke USIM 4G. Untuk opsi e-commerce rekanan, cukup dengan Rp 5.000, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu 4G Telkomsel.

     “Sebagai informasi, mekanisme ini tidak berlaku bagi pelanggan yang nomornya terdaftar layanan mobile banking atau m-banking. Pelanggan pascabayar atau prabayar yang nomornya terdaftar m-banking dapat mengganti kartu ke 4G di GraPARI terdekat,” jelasnya.

Sumber : Semeru FM

     Untuk mengatur jaringan, bisa memasukkan SIM Card ke smartphone. Lalu masuk ke menu Settings. Pilih Wireless & Networks, kemudian masuk ke menu Mobile Network dan aktifkan 4G dengan menggeser tombol di menu Enable-4G. Lalu nyalakan koneksi data dan perhatikan indikator sinyal di barisan atas layar. Jika sedang menggunakan koneksi 4G maka pada indikator sinyal akan tampil tulisan 4G atau LTE.

     Pendeteksian jaringan 4G di lokasi bisa dilakukan dari pilihan Carrier dari menu Mobile Network pada Settings. Matikan terlebih dahulu fungsi Choose automatically. Tunggu selama beberapa saat sampai tampil daftar nama operator beserta jenis jaringannya, misalnya Telkomsel 4G. Pilih jaringan tersebut untuk memastikan bisa memakai jaringan dengan SIM Card yang dimiliki. Jika pada sinyal koneksi data muncul logo 4G, maka bisa dipastikan SIM card sudah 4G.

Sumber : Semeru FM

     “Untuk pelayanan yang lebih jelas, pelanggan bisa langsung datang ke konter GraPARI Telkomsel Lumajang, di Jalan Jendral Ahmad Yani No.19A, Kelurahan Tompokersan, atau tepatnya di depan RSUD Dr. Haryoto Lumajang,” pungkasnya. (YONI KRISTIONO)


Posting Komentar

0 Komentar