PECAHKAN REKOR MURI, DPC PDI PERJUANGAN LUMAJANG GELAR SENAM SICITA SERENTAK

Sumber : Semeru FM

     DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang turut memecahkan rekor yang dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Dengan melibatkan ratusan orang kader dan simpatisan, DPC PDIP Lumajang menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang dilaksanakan di halaman Stadion Semeru Lumajang.

     Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang, Solikin, S.H., mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, gelaran senam yang berlangsung pada Jumat (20/5) pagi, dilakukan serentak secara nasional sebagai upaya PDI Perjuangan untuk memecahkan rekor MURI.

     “Kegiatan Senam SICITA tersebut digelar masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke - 49 dan mencetak rekor MURI dengan peserta senam terbanyak di Indonesia, sementara untuk Lumajang kita melibatkan masyarakat dan semua kader,” kata Solikin, saat dikonfirmasi dalam program Live Reporrtase Radio Semeru FM.

Sumber : Semeru FM

     Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan senam tersebut, pihaknya berencana kembali mengelar ajang perlombaan senam SICITA di Lumajang. “Kami berencana menggelar lomba, agar senam SICITA ini semakin booming. Tentu saja hadiahnya nanti banyak dan pastinya menarik,” jelasnya.  

     Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Senam SICITA Kabupaten Lumajang, Ratih. “Untuk peserta senam yang dipusatkan di halaman Setadion Semeru Lumajang ini, diikuti ratusan orang mas. Sementara untuk persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari. Dengan peserta yang terdiri dari para kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kabupaten Lumajang,” katanya. 

     Senam yang diramu khusus oleh PDI Perjuangan ini, selain bisa menyehatkan, juga diharapkan bisa membangun nation and character building.  Tujuan senam untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan untuk menggelorakan rasa cinta tanah air.

Sumber : Semeru FM

     Ratih menambahkan, melalui senam ini, pihaknya juga ingin menjabarkan tema HUT ke-49 yakni ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya’. “Selain di sini, kami juga sudah memberangkatkan beberapa peserta untuk ikut kegiatan serupa ditingkat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” jelasnya.

     Senam serentak dengan peserta terbanyak secara nasional ini, merupakan bagian dari upaya PDI Perjuangan untuk memecahkan rekor MURI. Peserta senam SICITA itu terdiri dari unsur struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jatim, DPC di 38 kabupaten/kota, para anggota Fraksi DPRD, kader Banteng Muda Indonesia (BMI), simpatisan, komunitas senam, serta dari unsur lainnya. (YONI KRISTIONO)


Posting Komentar

0 Komentar