Waspada Terhadap Varian Baru OMICRON !

   

sumber : https://cdn.pixabay.com/photo/2021/12/03/19/44/omicron-6843684_960_720.jpg

 

 

    Pada situasi sekarang ini sudah tidak bisa dipungkiri bahwa munculnya varian terbaru dari Covid-19 yang bernama OMICRON, menjadi ketakutan baru pada masyarakat khususnya di Kabupaten Lumajang. Sebelumnya terdapat varian delta, dan OMICRON memikili gejala yang ringan serta termasuk penyebarannya cepat.

     

    Dengan gejala yang di gadang gadang mirip dengan Flu, pada umumnya seperti sakit kepala, demam, lesu, tetap tidak boleh di abaikan. Berikut adalah gejala yang terdapat pada varian baru OMICRON ;



1. Kelelahan Ekstrim

    Meski kelelahan merupakan hal yang biasa apalagi sehabis bekerja, kelelahan ekstrim diduga merupakan salah satu gejala OMICRON yang patut diperhatikan.


2. Bersin

    Gejala yang umum saat Flu tersebut bisa juga merupakan gejala OMICRON, oleh sebab itu mohon agar tidak menyepelekan gejala tersebut pada saat ini.


3. Batuk

    Sama saat kita terjangkit Flu, Batuk juga merupakan gejala OMICRON yang harus diperhatikan.


4. Pilek

    Lagi lagi mirip dengan gejala Flu, pilek merupakan gejala yang diduga OMICRON.


5. Tenggorokan Sakit

    Mungkin ada yang kurang memperdulikan gejala ini, padahal termasuk gejala yang dialami oleh orang yang terjangkit OMICRON. Meskipun dulu kita sudah tidak asing dengan gejala yang satu ini, lebih baik diperhatikan lagi.

 



    Tetap selalu wapada dan jangan lengah, meski kita mengalami gejala yang sudah di sebutkan, alangkah baiknya melakukan isolasi mandiri untuk sekarang ini. Membatasi kegiatan dengan beristirahat, melakukan olahraga ringan serta makan makanan yang bernutrisi.


    Demikian informasi gejala - gejala pada varian baru OMICRON, untuk Warga Lumajang selalu jaga kesehatan tubuh dan bila keluar, tetap patuhi protokol kesehatan. Mohon di maklumi apabila ada salah kata dalam penulisan saya, terima kasih sudah berkunjung ke website Radio Semeru Lumajang.




Posting Komentar

0 Komentar