PJ. BUPATI MEMINTA PEKERJA TAMBANG ADA ASURANSINYA

 

   Longsor di pronojiwo/ pemerintah daerah soroti pentingnya regulasi ketat/ tata kelola pasir dan asuransi pekerja tambang//

   Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni menyayangkan kejadian longsor yang terjadi di dusun supit desa Pronojiwo,  ia juga  berharap agar musibah itu menjadi pembelajaran untuk perbaikan tata kelola pertambangan pasir di Lumajang.

   Yuyun menyerukan perlunya diskusi antara berbagai pemangku kepentingan,  termasuk instansi pemerintah yang mengatur regulasi dan perizinan, serta himpunan penambang dan warga pekerja tambang, guna memperbaiki tata kelola dari hulu ke hilir.

   Salah satunya juga  perhatian dari pemilik tambang kepada pekerja tambang, apakah sudah ada timbalbalik yang berimbang, seperti asuransi dan yang lainnya. Karena jika ada asuransi,  maka jika terjadi sesuatu,  keluarga yang ditinggalkan bisa mendapatkan jaminan untuk melanjutkan hidupnya.



   Yuyun menambahkan dengan kejadian tersebut pengawasdan, regulasinya harus diperketat dalam aktivitas pertambangan,  untuk mencegah tragedi serupa di masa mendatang. Oleh karena itu,  pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan para pekerja tambang melalui perbaikan tata kelola dan koordinasi yang lebih baik antara semua pihak terkait.

   Dengan langkah-langkah yang tepat, diharapkan insiden tragis seperti ini dapat dihindari, dan keselamatan serta kesejahteraan masyarakat dapat lebih terjamin. ( Hariyanto SemeruFm )


Posting Komentar

0 Komentar