DEWAN BERHARAP, KELURAHAN BISA MEMBERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL MASYARAKAT PERKOTAAN

 


     Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang, Dra. Hj. Nur Hidayati, M.Si., meminta kepada pemerintah agar pelayanan publik kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan hingga ke wilayah Kelurahan.

     “Harapan kami, pelayanan prima dan maksimal bisa dirasakan oleh masyarakat secara merata. Keberadaan sarana maupun fasilitas pendukung yang ada di Kelurahan juga perlu dimaksimalkan,” ungkapnya, Jumat (10/5), ketika menjadi narasumber di program Dewan Mendengar Radio Semeru FM.

     Hadir pula dalam dialog tersebut Lurah Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Heyin Krida Laksono, S. AP., sementara itu tema yang diusung adalah ‘Peran Kelurahan Dalam Membangun Masyarakat Perkotaan’.



     Pihaknya menilai, bahwa Kelurahan merupakan ujung tombak dari pelayanan publik. Sehingga, sudah seharusnya lebih diperhatikan keberadaannya sebagai bentuk dukungan peningkatan pelayanan mulai urusan pemerintahan, pemberdayaan dan pelayanan masyarakat serta ketenteraman dan ketertiban umum.

     Sementara itu Lurah Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Heyin Krida Laksono, S. AP mengatakan, bahwa di awal tahun 2023 Kelurahan Ditotrunan mulai menetapkan jargon Sego Takir (Semangat Gotong Royong Nata Lan Mikir) dan bertekad menjadikan Kelurahan Ditotrunan menuju kampung wisata, dengan pelibatan penuh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).

     “Saya ingin ada perubahan, karena harapan ke depan agar Kelurahan Ditotrunan bisa mewujudkan impian menjadi Kelurahan wisata berbasis lingkungan, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

    Pada kesempatan ini pihaknya meminta agar Dewan bisa terus mendorong berkaitan dengan berbagai kebutuhan yang di harapkan oleh Kelurahan serta mampu menjembatani berbagai aspirasi masyarakat di Kelurahan. 


     “Anggaran dana Kelurahan kiranya dapat memberikan dampak positif dalam percepatan penanganan berbagai kendala dalam penyediaan layanan publik di wilayah perkotaan pada umumnya dan kelurahan pada khususnya, sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” pungkasnya. (YONI KRISTIONO)


Posting Komentar

0 Komentar