WABUP LUMAJANG AJAK MASYARAKAT MENGAJI DAN MENGAMALKAN AL-QUR'AN

Sumber : Semeru FM

    Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati atau lebih akrap disapa dengan sebutan Bunda Indah. Mengajak seluruh masyarakat atau umat Islam di Lumajang, untuk menghafal sekaligus mengamalkan Al-Qur'an dalam berkehidupan sehari-hari.

Sumber : Semeru FM

    “Saya berfikir pada awal Ramadhan kemarin, seandainya kegiatan ngabuburit dilakukan dengan Mengaji dan Mengamalkan Al-Qur'an, alangkah indahnya,” ujarnya, saat dikonfirmasi dalam program Ngabuburit Radio Semeru FM pada Senin (4/4), di halaman Graha Nararya Kirana atau Rumah Dinas Wakil Bupati Lumajang.

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa semakin banyak orang yang mencintai Al-Qur'an dan mengamalkannya. Menurutnya, hal tersebut akan dapat memberikan banyak manfaat terhadap kehidupan.
Sumber : Semeru FM

    “Tahun kemarin itu saya berfikir, itu orang yang duduk-duduk kemudian jalan-jalan alangkah indahnya kalau disepanjang alun-alun ini jadi tempat berdiskusi, namun saya juga berfikir terkait dengan diskusinya apa yang bisa dilakukan, nah tercetuslah ide kegiatan mengaji dulu,” imbunya.
Sumber : Semeru FM

    Ia juga berharap, agar kegiatan seperti mengaji bersama dapat terus dilakukan, sehingga Kabupaten Lumajang dipenuhi oleh generasi Qur'ani. “Karena disini ada Ustad dan Ustadzah mereka bisa tanya tentang hadist tentang ilmu agama yang lain dan tidak hanya megaji saja,” imbuhnya.

Bunda Indah mengaku bersyukur karena kegiatan yang sudah berjalan sejak awal ramadhan tersebut mendapat respons baik dari masyarakat Lumajang.
“Saya bersyukur respons masyarakat cukup baik untuk mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan di seputar alun-alun benar-benar menjadi pusat diskusi yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Yayasan Bahrusysyifa Bagusari, Kelurahan Jogotrunan, Lumajang, H. Imam Suryadi. Ia mengaku senang ketika ditawari untuk melakukan kegiatan mengaji dan mengamalkan Al-Qur'an disepanjang alun-alun Lumajang.

Sumber : Semeru FM

“Ini kegiatan ngabuburit dengan mengajak anak-anak untuk mengaji bersama di tempat umum, kami ingin memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa ngabuburit bisa dilakukan dengan cara yang lebih positif,” ungkapnya.

Ia mengaku senang karena kegiatan tersebut mendapat respons cukup baik dari masyarakat. “Kami tidak menyangka mas, ternyata ada respons positif dari masyarakat, baru saja kita buka kegiatan ini sudah ada anak-anak yang ingin belajar mengaji dan juga konsultasi soal agama,” pungkasnya. (YON)

Posting Komentar

0 Komentar